J.Chicken, Restoran Cepat Saji asal Tiongkok Hadir di PIK | RETAILITORY

Setelah kesuksesan Mixue dan kawanan kedai es krim asal Tiongkok menyerbu pasar Indonesia, perusahaan F&B lain asal Tiongkok mulai menjadikan sebagai target utama. 

Misalnya Wallace Burger & Chicken (华莱士) yang sedang mempersiapkan gerai pertamanya. Selain itu, ada juga J.Chicken (叫了个炸鸡) yang baru saja soft opening pada 22 Maret 2024. Lokasinya sendiri ada di Ruko Cordoba Blok 11, 12, 15, RT.6/RW.2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 

Eksterior bangunan restoran

Merek yang satu ini hadir dengan branding biru dan suasana kafe yang kontemporer. Di negara asalnya sendiri, J.Chicken sudah memiliki 6000 gerai yang tersebar di berbagai daerah.[1]

Seperti kebanyakan restoran cepat saji, J.Chicken menawarkan ayam goreng krispi dengan beberapa jenis saus yang bisa dipilih, seperti saus pedas manis, saus pedas, sampai brown sugar. Selain dalam bentuk potongan ayam, J.Chicken juga menjual ayam goreng utuh (whole).

Sweet, sour & spicy whole chicken - Sumber: J.chicken Indonesia

Selain itu, terdapat menu seperti nasi goreng, mi kuah (ramen Korea), mi goreng, burger, bibimbap, baked cheese rice, kentang goreng, dan hashbrown. Ada juga menu yang disesuaikan dengan kebiasaan lokal seperti burgerice roast chicken.

Burgerice roast chicken - Sumber: J.chicken Indonesia

Pilihan minuman yang dapat ditemui di sini berupa kopi (ada beberapa jenis), minuman teh, soda, dan jus buah. Terdapat pula hidangan penutup seperti kue red velvet dan croissant.

Salah satu hal yang membuat merek yang satu ini unik ada pada integrasi aplikasi yang dilakukannya melalui MyJChicken. Sepertinya untuk saat ini hanya bisa diunduh melalui AppStore (versi Android perlu diunduh melalui linktree yang ada pada media sosial J.Chicken) 

Tampilan aplikasi J.Chicken - Sumber: IG/jchickenid

Cara kerjanya mirip dengan Luckin Coffee atau Cotti dan Tomoro, pengguna bisa memilih menu pilihannya dan memesan untuk dikirim atau diambil. Terdapat pula membership sehingga pengguna bisa mendapatkan poin sampai voucher untuk ditukar.

Menarik untuk ditunggu, apakah merek yang satu ini bisa berhasil menjamur seperti merek-merek asal Tiongkok lainnya?

Hingga saat ini, sudah terdapat beberapa gerai J.Chicken yang telah dibuka:
  • PIK
  • Cempaka Putih
  • Pecenongan

Baca juga: 

REFERENSI
[1] - http://wap.jiameng.com/jiaolegeji/news/XLeBHZbSa.htm

Komentar

Popular Posts