Mom's Touch Merencanakan Ekspansi ke Indonesia | RETAILITORY

Restoran burger dan ayam goreng asal Korea Selatan, sedang bersiap untuk memasuki pasar Indonesia melalui sistem waralaba.[1] Langkah ini menandai babak baru bagi Mom's Touch yang sudah memiliki lebih dari 1400 gerai di berbagai negara.

Gerai Mom's Touch di Korea Selatan - Sumber: Instagram/momstouch.love

Gerai Mom's Touch biasanya menghadirkan suasana kontemporer dan cerah pada interiornya. Penggunaan warna kuning, perak bisa ditemui diberbagai sisi.

Gerai Mom's Touch di Korea Selatan - Sumber: Instagram/momstouch.love

Menu ayam goreng di Mom's Touch bisa dipesan dengan berbagai rasa, seperti yangnyeom (manis dan pedas), soy sweet garlic, honey twist, sampai garlic mustard. Menu burger yang menjadi andalan mereka adalah thigh burgerthigh flex burgergrilled beef burger.

Yangnyeom fried chicken - Sumber: Instagram/momstouch.love
Ayam goreng dengan kentang goreng - Sumber: Instagram/momstouch.love
Burger arrabbiata - Sumber: Instagram/momstouch.love

Di negara asalnya, Mom's Touch juga menyajikan makanan pendamping seperti kentang goreng, tortilla wrap, nuget ayam, dan bola keju.

Didirikan pada tahun 2004, Mom's Touch telah berhasil memperluas jangkauannya hingga ke Jepang, Thailand, Mongolia, dan Amerika Serikat. Mom's Touch sebenarnya juga memiliki gerai di Singapura, namun sudah tutup. Ke depannya, Mom's Touch juga berencana untuk membuka gerai di Laos, Kamboja, dan Malaysia.

Sebagai informasi tambahan, Mom's Touch & Co. sudah melantai di pasar saham Korea Selatan (KOSDAQ) pada 2016. Berdasarkan data yang didapat pada 2022, nilai penjualan Mom's Touch pada tahun itu mencapai KRW 332,5 miliar, meningkat 10% dari tahun 2021.[2]

Usaha Mom's Touch untuk menembus pasar Indonesia akan menemui sejumlah tantangan di Indonesia, salah satu pasar K-Pop terbesar di dunia. Persaingan ketat dengan jenama lain, serta adaptasi terhadap selera dan budaya lokal menjadi beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Di sisi lain, demam K-Pop yang melanda Indonesia menjadi peluang besar bagi restoran asal Korea Selatan. Banyak anak muda yang mengidolakan budaya Korea Selatan, termasuk makanannya. Sehingga muncul restoran-restoran seperti Nolda Pocha dan Chung Gi Wa. Beberapa restoran asal Korsel seperti Magal, Goobne, Kyochon, dan Hanam BBQ juga mencoba peruntungannya di Indonesia.

REFERENSI
[1] - https://www.pinpointnews.co.kr/news/articleView.html?idxno=231904
[2] - https://www.sedaily.com/NewsView/2D6P5EFX97

Komentar

Popular Posts