Jenis-jenis dan Perbedaan Studio di FLIX Cinema

FLIX Cinema merupakan sebuah jaringan bioskop yang dimilikki oleh Agung Sedayu Grup. FLIX Cinema pertama kali hadir di PIK Avenue pada Mei 2017. Memang tergolong masih muda. Meski jumlah cabangnya masih belum banyak, FLIX tak bisa diremehkan oleh jaringan-jaringan lainnya. Karena secara kualitas sendiri, menurut saya berkualitas tinggi.

Di FLIX Cinema sendiri terdapat sebanyak 5 jenis kelas studio atau ruangan bioskop (kalau di FLIX mereka menyebutnya sebagai hall). Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, dan kali ini saya akan mencoba untuk menunjukkan beberapa kelas yang ada di FLIX Cinema.

Silver Hall
===============================
Site: PIK, Mall of Indonesia

Silver Hall ini merupakan hall dengan harga paling murah yang ada di FLIX. Bisa disandingkan dengan kelas reguler di bioskop lain.

Meski paling murah, Silver Hall FLIX ini punya special feature berupa sistem tata suara DTS:X (di PIK Avenue) yang di atas kertas kualitasnya bisa disandingkan dengan DOLBY ATMOS. 

Bila dibanding dengan kelas reguler bioskop-bioskop lain, Silver Hall FLIX ini bisa dibilang salah satu yang terbaik (meski sekilas tampilannya agak mirip kursi bioskop 21). Untuk saat ini Silver Hall baru hadir di cabang PIK Avenue saja. Tapi, pada akhir tahun nanti kemungkinan besar Silver Hall akan hadir di Mall of Indonesia.

Cozy Hall
===============================
Site: GGP

Cozy Hall merupakan salah satu kelas bioskop ekonomis/reguler milik FLIX yang saat ini baru hadir di FLIX Grand Galaxy Park Mall Bekasi. Lantas, apa bedanya dengan Silver Hall yang di PIK? Sebenarnya keduanya ini sama-sama merupakan kelas 'reguler' dan tidak ada perbedaan mendasar. Tetapi, perbedaan paling kuat ada pada tampilan (desain) kursi. Misalnya:
  • Sandaran tangan di Cozy Hall dibuat polos tanpa diberi busa yang sebenarnya bisa membuat tangan lebih nyaman
  • Opini: Sandaran punggung di Cozy Hall tidak begitu tegak dibanding Silver Hall

Luxe Hall
===============================
Site: GGP, Mall of Indonesia


Luxe Hall merupakan salah satu hall/kelas bioskop semi-premium milik FLIX yang baru hadir di Grand Galaxy Park Bekasi saja. Kalau dibandingkan secara tidak langsung mirip-mirip Gold Hall FLIX PIK Avenue, cuma ini versi yang lebih ekonomis.

Oh iya, ada beberapa pertanyaan juga soal perbedaan Cozy Hall dan Luxe Hall FLIX GGP Bekasi. Jadi saya akan coba jelaskan disini ya secara singkat. Kalau ada waktu mungkin saya akan bikin post khusus tentang ini.

Jadi, Cozy Hall itu adalah hall/kelas regulernya FLIX Studio. Tidak ada fasilitas yang cukup spesial di Cozy Hall. Tapi harganya jelas lebih terjangkau.

Sedangkan Luxe Hall itu hall/kelas semi-premium, sekelas dengan Cinemaxx Deluxe atau bisa dibilang versi murahnya Platinum Hall, Cinemaxx Gold, The Premiere XXI. 
Apa fitur khusus yang ada di Luxe Hall ini?

  • Memiliki lounge khusus layaknya bioskop premium seperti The Premiere, Cinepolis VIP, dan lainnya, sehingga memberi kesan eksklusif.
  • Disediakan selimut di setiap bangku. Bila takut kedinginan, anda bisa menggunakan selimut tersebut.
  • Sandaran punggungnya bisa mundur, tapi bukan pakai tombol seperti di Gold Hall dan The Premiere. Jadi sandarannua mundur ketika kita tidurin sandarannya atau ketika ada dorongan dari tubuh.


Gold Hall
===============================
Site: PIK, ASHTA


Hall/kelas ini memiliki sofa yang ukurannya cukup besar dan nyaman yang bisa dimundurkan dengan tombol di sisi kiri sofa. Selain itu, seluruh sofa di hall ini dilengkapi dengan USB port untuk battery charging. Jadi bisa mengisi baterai sambil nonton film. Untuk saat ini, Gold Hall baru hadir di PIK Avenue saja.

Platinum Hall
===============================
PIK, Mall of Indonesia, ASHTA


Platinum Hall ini merupakan hall termewah sekaligus termahal yang ada di FLIX. Platinum Hall memilki fitur spesial seperti adanya meja disamping bangku, sofa yang lebih empuk dibanding Gold Hall. Terdapat USB port yang digunakan untuk mengisi baterai, serta sandaran kaki yang bisa diangkat seperti di The Premiere, serta studio yang lebih eksklusif (jumlah kursi sedikit) dan memiliki lounge khusus.

Untuk sekarang Platinum Hall baru hadir di PIK Avenue saja, tapi ada kemungkinan pada tahun ini akan hadir di FLIX District 8 SCBD dan FLIX MOI juga. Oh iya, jika ingin memesan tiket di Platinum Hall, penonton tidak lagi diharuskan membeli 2 tiket.

Stellar Hall
================================
Site: Mall of Indonesia


Pada 6 Februari 2020, FLIX memperkenalkan Stellar Hall kepada publik. Anda mungkin teringat dengan sesuatu ketika melihat Stellar Hall ini, yakni Velvet Class CGV*. Ya, Stellar Hall ini bisa dibilang akan menjadi pesaing dari Velvet Class CGV*. 

Bagi kalian yang menonton di Stellar Hall, kalian akan senang dengan berbagai pelayanan dan fitur yang diberikan. Mulai dari selimut yang nyaman, bantal yang empuk, meja untuk meletakkan makanan/minuman, lounge khusus penonton di Stellar Hall, bahkan ada mini bar yang disediakan di setiap bed.

Tapi, HTM Stellar Hall ini memang tergolong cukup mahal. Selain itu, kalian harus membeli 2 tiket atau harus berpasangan. Jadi harganya akan makin mahal lagi. Meski begitu, pengalaman yang diberikan memang mewah, nyaman dan sangat eksklusif.

HTM Stellar Hall MOI*
Data diperbarui Juli 2023

Senin-Kamis: 100K IDR/orang
Jumat: 150K IDR/orang
Sabtu-Minggu: 200K IDR/orang
* Karena wajib membeli 2 tiket, berarti HTM dikali 2

BACA JUGA

Komentar

  1. Mantap Sepertinya menikmati Film di Flix Cinema rasanya,Dirasa2 sangat nyaman untuk kondisi pandemi seperti saat seperti sekarang ini laya untuk dicoba. 🙏🏻👍😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts