Telah Hadir FLIX Cinema Mall of Indonesia (MOI) Pada 6 Februari 2020!

Pada 6 Februari 2020 FLIX resmi membuka cabangnya yang ke-3 di Mall of Indonesia setelah CGV* hengkang dari mal tersebut pada tahun 2019. Bioskop FLIX MOI tetap terletak di posisi yang sama seperti dulu. Yakni di Lantai 2 Mall of Indonesia yang berlokasi di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading.


FLIX Mall of Indonesia sendiri tetap berjumlah 10 hall (terdiri dari 6 Silver Hall, 2 Platinum Hall, 1 Luxe Hall dan 1 Stellar Hall), sama dengan jumlah auditorium CGV MOI yang lama. Ukuran hall yang ada di FLIX MOI ini juga masih tergolong besar, sama seperti saat masih dipegang CGV.

Area ticketing dan pembelian snacks (Cravings)

Seperti bioskop-bioskop FLIX yang lain, cabang FLIX Mall of Indonesia juga memiliki desain yang unik, berbeda dengan cabang lain, dan tetap mempertahankan kesan modern, minimalis serta enak dipandang. Terlihat dari bagian lobby yang tidak kaku dan penggunaan warna abu-abu cukup kental.


Ada beberapa hal yang unik soal bioskop ini. Pertama, ada self service concession. Jadi, kita bisa mengambil minuman, hingga popcorn yang kita beli secara mandiri melalui self service concession yang ada di FLIX MOI ini. Kalau kita membawa tumbler atau lunch box dari rumah kita juga bisa mendapat diskon Rp5.000. Hal ini merupakan salah satu upaya FLIX untuk menjadi bioskop yang juga eco friendly.

Ada 4 jenis hall yang terdapat di FLIX MOI, seperti Silver Hall, Luxe Hall, Platinum Hall (kelas paling mewah milik FLIX), serta Stellar Hall (mirip Velvet Class CGV*) yang baru diperkenalkan di FLIX MOI. 

Hall 1 dengan ukuran besar - Sumber: Akun MOI

Terlihat dari foto di atas, hall ini menggunakan sistem sharing studio dengan kelas silver di bagian atas dan sofa bed yang diberi nama Silver Bed di bagian bawah. Berbeda dengan cabang FLIX lainnya yang ukuran hallnya tergolong standar (tidak begitu besar), salah satu hall di FLIX MOI ini mempunyai ukuran sangat besar (diatas 400 seats).  

Sistem tata suara di Silver Hall ini ditata dengan cukup baik untuk memberi pengalaman menonton terbaik serta menggunakan laser projector yang masih jarang digunakan di Indonesia.


Selain itu, terdapat LUXE HALL yang siap untuk memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan cukup mewah dengan harga yang terjangkau. Luxe Hall MOI juga menggunakan laser projector seperti Silver Hall-nya. 

Sama seperti dengan Luxe Hall di Grand Galaxy Park, disediakan selimut dan lounge khusus penonton Luxe Hall. Sehingga, pengalaman menonton yang diberikan bisa terasa lebih mewah dan nyaman.

            

Kalau pada foto sebelumnya bed classnya bergabung dengan Silver Hall. Yang ini sofa bednya ada di hall/studio khusus (tidak sharing studio). Jenis hall yang ini bernama STELLAR HALL. 

Jadi, ada beberapa fitur unik yang ada di sini, seperti charging station, selimut, dan mini bar (yang berisi berbagai minuman). Dibanding dengan kompetitornya (Velvet Class CGV*), Stellar Hall ini di atas kertas memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding Velvet. Tapi, saya sendiri belum mencoba Stellar Hall, jadi belum bisa mengambil kesimpulan pasti soal ini.



Sebagai sebuah flagship cinema, FLIX MOI sebenarnya sudah memberikan pengalaman menonton yang luar biasa menyenangkan dan unik dibanding kompetitornya. Mulai dari penggunaan laser projector di seluruh hall, adanya self service cravings, dan berbagai hal lainnya. Berbagai gimmick yang ditawarkan cukup menarik dan memudahkan penonton dalam melakukan berbagai hal. 

Tetapi secara teknis, saya merasa bioskop ini belum maksimal. Terutama soal suara. Sebenarnya hasil suara dan equipment yang digunakan di sini sudah tergolong bagus, sayang saja kurang dimaksimalkan dengan sistem tata suara teranyar seperti DTS:X atau Dolby Atmos.


Sumber foto: Akun media sosial FLIX Cinema & Mall of Indonesia
Berikut ini merupakan harga tiket masuk bioskop FLIX Mall of Indonesia

HTM Silver Hall
Senin - Kamis: 40K IDR
Jumat: 50K IDR
Sabtu - Minggu: 60K IDR

HTM Silver Bed
Senin - Kamis: 100K IDR
Jumat: 120K IDR
Sabtu - Minggu: 140K IDR

HTM Luxe Hall
Senin - Kamis: 65K IDR
Jumat: 75K IDR
Sabtu - Minggu: 85K IDR

HTM Platinum Hall*
Harus membeli 2 tiket/sepasang dalam satu transaksi
Senin-Kamis: 200K IDR
Jumat: 300K IDR
Sabtu-Minggu: 400K IDR

HTM Stellar Hall*
Harus membeli 2 tiket/sepasang dalam satu transaksi
Senin-Kamis: 150K IDR/orang
Jumat: 175K IDR/orang
Sabtu-Minggu: 200K IDR/orang


Komentar

  1. Lama banget gak buka buka nih.
    Gak sabaaaar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha me too! Apalagi ini cabang flagshipnya mereka, saya sih penasaran banget sama fitur spesial apa yang bakal dihadirin sama mereka.

      Hapus
  2. Begitu buka Pas Pandemi...udh tanam modal banyak, kira2 bisa bertahan apa tutup lagi?? Mudah2an jgn lama2 pandemi nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts