Apa sih Cinemaxx Deluxe/Cinépolis Luxe itu?

Pada bulan Juni 2017, Cinemaxx (sekarang Cinépolis) menghadirkan kelas Cinemaxx Deluxe (setelah ini akan ditulis sebagai Cinépolis Luxe) di Malang Town Square. Setahun setelahnya, Cinemaxx Deluxe hadir juga di Pluit Village Mall, Jakarta.


Lantas, apa itu Cinépolis Luxe? Cinépolis Luxe merupakan kelas bioskop yang dihadirkan oleh Cinépolis untuk penonton yang menginginkan sensasi menonton di bioskop premium dengan harga yang terjangkau. Secara sederhananya, Cinépolis Luxe merupakan versi murah dari Cinépolis VIP, The Premiere XXI, dan Gold Class CGV.

Bila dilihat secara sekilas, Cinépolis Luxe memang mirip dengan Cinépolis VIP, tetapi ada beberapa perbedaan mendasar antara Cinépolis Luxe dan Cinépolis VIP. 

Di Cinépolis Luxe tidak ada pelayanan khusus  ataupun tempat ticketing khusus bagi penonton kelas bioskop ini, mengingat Cinépolis Luxe memang tidak menyediakan lounge khusus. Meski begitu, saya rasa hal ini sangat bisa dimaklumi, karena hal itu dilakukan untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan. Secara tidak langsung, berkurangnya hal-hal yang disebutkan di atas membuat harga tiket lebih murah.


Bagian dalam studio Luxe - Dokumentasi pribadi

Mirip dengan format bioskop premium lain, Cinépolis Luxe juga menggunakan tempat duduk berbahan kulit yang lebih lebar dan nyaman dibanding kelas reguler. Tidak hanya itu, sandaran punggungnya juga bisa dimundurkan dengan tombol (meski tidak bisa mundur terlalu jauh). Bila di Cinépolis VIP, The Premiere XXI, dkk., sandaran kursinya (reclining seat) dapat dimundurkan sampai ke bawah dan footrest-nya juga ikut terangkat.

Bagian dalam studio - Dokumentasi pribadi 

Perbedaannya, kursi di Cinépolis Luxe posisinya berdempetan seperti di kelas reguler. Mengingat posisi kursinya berdempetan, maka tidak ada meja besar di samping handrest. Di Cinépolis Luxe sendiri terdapat fasilitas USB port/charging port yang sangat berguna bagi kita yang ingin mengisi baterai gadget.


Pandangan ke layar dari kursi - Dokumentasi pribadi

Soal kenyamanan, saya merasa antara Cinépolis Luxe dengan format bioskop premium lainnya (seperti The Premiere, Cinépolis VIP, dan lainnya) tidak berbeda jauh. Kursinya tergolong empuk dan ruang kaki yang disediakan cukup luas, jadi penonton tidak terganggu ketika ada orang lain di barisan yang sama lalu-lalang.


Secara keseluruhan, Cinépolis Luxe sangatlah pantas untuk dicoba. Terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman menonton yang mewah dengan harga yang lebih terjangkau (Rp 50ribu-Rp 65ribu). Kualitas yang ditawarkan juga tidak kalah bagus dibanding Satin Class CGV, Luxe Hall FLIX dan Prestige Class LOTTE Cinema.


HTM Cinépolis Luxe Matos
Senin-Kamis       : 55K IDR
Jumat                  : 55K IDR
Sabtu-Minggu    : 65K IDR
* Diperbarui 12 Februari 2024

HTM Cinépolis Luxe Pluit Village
Senin-Kamis       : 50K IDR
Jumat                  : 70K IDR
Sabtu-Minggu    : 100K IDR
*Diperbarui 12 Februari 2024

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts