KKV Comeback! Akan Buka di Galaxy Mall dan Puri Indah Mall | RETAILITORY
Setelah 'hiatus' selama kurang lebih satu tahun, KKV kembali menginjakan kaki di Indonesia. KK Group sendiri menjadikan beberapa mal sebagai cabang awal, yakni Galaxy Mall Surabaya dan Puri Indah Mall Jakarta.
Seperti yang disebut di awal, merek asal Tiongkok ini pernah hadir sepanjang 2020-2024. Meski buka pada era pandemi, KKV di Central Park berhasil meraih perhatian konsumen. Dalam kurun waktu 2 tahun, jumlah gerainya melesat ke angka puluhan.
Sayangnya, KKV memutuskan untuk hengkang pada Agustus 2024 karena satu dan lain hal. Pada saat bersamaan, seluruh gerai KKV diubah menjadi OH!SOME.
Tampilan depan toko KKV |
Rencananya, KKV beserta merek KK Group lainnya (The Colorist dan X11) akan mulai membuka cabangnya pada akhir 2025. Gerai di Galaxy Mall 1 sendiri rencananya akan berada di lantai dasar, menempati bekas Zara. Untuk cabang Puri Indah Mall, belum diketahui lokasi persisnya.
Lantas, apa saja yang bakal ditawarkan KKV? Bila dilihat dari sisi desain, tampilan KKV sebenarnya tidak akan berbeda jauh dengan dulu.
Toko yang identik dengan warna kuning ini akan menghadirkan interior yang cerah dan penuh warna. Hal ini didukung dengan dekorasi tambahan dan karakter tematik agar semua gerai memiliki keunikan.
Interior gerai KKV - Sumber: Araneta City/Facebook |
Ketika berada di depan toko, pengunjung umumnya disambut dengan pernak-pernik dari IP (intellectual property) populer, mainan, dan produk aksesori. Aksesori yang ditawarkan di sini umumnya berupa anting, jepitan rambut, kalung, gantungan kunci dan tas, gelang, bando, dan kaca mata.
Selain itu, terdapat beberapa kategori lain yang ditawarkan KKV, termasuk makanan dan minuman ringan, produk kecantikan, produk kesehatan, kebutuhan ruang luar, kebutuhan rumah tangga, alat tulis dan peretelannya, elektronik, serta fesyen.
Etalase produk dan kasir - Sumber: KKV Global |
Upaya pembedaan terhadap merek lain dilakukan KKV dengan menonjolkan produk-produk impor yang unik dari Tiongkok. Banyak di antaranya merupakan merek yang tidak terkenal bagi orang luar Tiongkok. Terdapat juga private brands dan koleksi spesial.
Salah satu ciri khas dari desain KKV adalah pemanfaatan display produk sebagai bagian dari dekorasi toko. Produk seperti lego, lilin, dan makeup applicator yang warna-warni disusun rapi, menciptakan kesan meriah dan menarik untuk difoto.
Dekorasi dan display warna-warni - Sumber: KKV Pavilion Bukit Jalil |
Beberapa cabang juga hadir dengan noodle wall yang dikhususkan untuk memajang ratusan mi instan dari mancanegara. Penulis pribadi berharap noodle wall kembali dihadirkan KKV dengan variasi produk yang lebih unik.
Noodle wall KKV (2020) - Sumber: KKV Indonesia |
Kembalinya KKV yang dibekingi KK Group membuat kompetisi antara dua toko kuning makin panas, apalagi OH!SOME yang dinaungi Blue Origin Group masih merajai Indonesia dengan ratusan gerai yang tersebar dari Sumatera sampai Sulawesi. Selain itu, terdapat juga Miniso yang makin kuat dengan konsep superstore dan IP Collection Store.
Komentar
Posting Komentar