Melawai Plaza akhirnya Mulai Direnovasi (2024)

Melawai Plaza, pusat perbelanjaan legendaris di kawasan Blok M mulai bersiap menyambut era baru dengan merubah tampilan bangunan. Sejak pertama kali dibuka pada 1983, wajah luar Plaza Melawai belum berubah banyak dengan ubin keramik sebagai lapisan cladding.

Melawai Plaza (1992) - Sumber: Harian Ekonomi Neraca 31 Juli 1992

Eksterior bangunan yang saat ini sedang direnovasi akan hadir dengan lapisan ACP berwarna merah dan putih yang lebih modern.

Tampilan baru sisi barat bangunan

Dulu, banyak yang mungkin mengenal Plaza Melawai sebagai pusatnya tempat nongkrong anak muda serta pusat toko perhiasan emas sampai jam tangan. Pamornya ikut melejit seiring melesatnya nama Blok M.

Suasana lantai dasar

Kini, sebagian dari sisa kejayaan tersebut masih bisa ditemukan di lantai dasar yang diisi banyak toko perhiasan. Sedangkan di lantai atas, kondisinya cenderung kosong. 

Lantai tiga rencananya diisi fasilitas olahraga, seperti lapangan bulutangkis dan tenis meja. Unit F&B kabarnya juga akan ditambah, mengingat tren retail terkini memang mengarah ke F&B.

Bagian luar bangunan sendiri kini dibuat hidup dengan adanya Nolda Pocha, tenant F&B yang mengusung suasana angkringan Korea. Menu yang ditawarkan berupa korean fried chicken, tteokbokki, dan hidangan bakar lainnya. Targetnya tidak lain adalah anak muda yang kini menggandrungi K-pop.

Nolda Pocha Melawai



Komentar

Popular Posts