REVIEW: Cinépolis Pluit Village



Pada 24 November 2017, Cinepolis (dulu Cinemaxx) membuka cabangnya di Pluit Village, Jakarta Utara. Cinemaxx Pluit Village yang memiliki total 6 cinema (5 reguler dan 1 Luxe) ini merupakan cabang ke-28 Cinemaxx di Indonesia. Bioskop ini terletak di Lantai 4 Mal Pluit Village, tepatnya di dekat eskalator menuju/dari depan Anytime Fitness.

Selain 6 cinema yang tadi disebutkan, di bioskop ini juga terdapat Cinepolis Junior ke-3 di Indonesia. Cinepolis Junior yang ada di Pluit Village memiliki konsep yang agak berbeda dibanding Cinepolis Junior lain yang sudah ada. Pada cabang Cinepolis Junior ini tidak ada theater khusus anak-anak. Meski begitu, ada kelebihan yang ditawarkan Cinepolis Junior PV dibanding Cinepolis Junior lainnya, yakni tempat bermainnya. Playground di sini dibuat lebih terkonsep, lebih lengkap dan lebih edukatif serta lebih menyenangkan bagi anak-anak.

LOBBY CINÉPOLIS


Bioskop yang dulunya dihuni oleh XXI ini mengalami perubahan besar terutama dari segi layout. Hal ini bisa dilihat dari lobby bioskop yang mengecil. Hal ini terjadi karena setengah lahan lobby dipakai untuk membangun cinema baru.

Lorong menuju cinema 4, dan 5

Dari segi desain, saya cukup suka dengan desain bioskop ini. Polos dan sederhana, tapi tetap memberi kesan mewah (meskipun saya lebih suka desain art deco XXI). Sayangnya tidak ada karpet ya. Kesan mewah yang diberikan jadi kurang maksimal. Lorong bioskopnya sendiri tergolong lumayan lebar. Selain itu juga ada banyak tempat duduk di sepanjang lorong yang bisa kita duduki sambil menunggu jam tayang.

Saya kali ini berkesempatan nonton di cinema 2 yang notabenenya merupakan cinema terbesar yang ada di Cinépolis Pluit Village. Sebenarnya dari segi ukuran dan kapasitas, cinema terbesar di Cinépolis Pluit ini tidak terlalu besar. Hanya sedikit berbeda dengan cinema 1,3,4, dan 5. Bisa dibilang ukurannya standar saja.


Untuk kualitas gambar, sangat baik. Kecerahannya pas dan gambar yang ditampilkan sangat tajam. Meski cinema nya tidak besar tapi layarnya lumayan besar. Soal Meski Cinépolis PV ini menggunakan speaker JBL seri 9320/9310 yang di atas kertas agak kalah bila dibandingkan dengan speaker QSC (biasa dipakai XXI), saya tetap merasa puas.
Kualitas suara yang dihasilkan tetap tergolong bagus. Bassnya kuat hingga membuat kursi bergetar. Settingan volumenya juga pas, tidak berlebihan. 

Selain itu jarak antar bangku atau legroom di sini juga cukup lebar. Sehingga ketika menonton dan ada yang lalu-lalang kita tidak terganggu. Karena kalau jarak antar bangku atau ruang kaki terlalu sempit maka kita akan terganggu jika ada yang lalu-lalang. Tingkat kecuraman bangku juga cukup OK. Jadi pandangan kalian tidak terganggu oleh kepala orang di baris depan kalian. Bagaimana dengan kursinya? Menurut saya masih cukup nyaman dan empuk.


Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan bioskop ini. Kebanyakan petugas yang ada di sini juga ramah dan sigap membantu customer. Hadirnya Cinépolis Junior dan Cinépolis Luxe bisa menjadi kelebihan yang bisa dimanfaatkan Cinépolis karena tidak dimiliki bioskop lain di sekitar. Kemudian harga tiket masuk Cinépolis Pluit Village juga cukup affordable bagi warga sekitar.

Cinema 1 : 108 seats
Cinema 2 : 140 seats
Cinema 3 : 126 seats
Cinema 4 : 126 seats
Cinema 5 : 108 seats
Deluxe Class : 72 seats
========
Total : 680 seats

Diperbarui 13 Februari 2024
REGULAR
Senin-Kamis: 25K IDR
Jumat: 30K IDR
Sabtu-Minggu: 35K IDR

LUXE 2D
Senin-Kamis: 50K IDR
Jumat: 70K IDR
Sabtu-Minggu: 100K IDR

Untuk HTM 3D tambah Rp5,000

Komentar

Popular Posts